Sunday 1 March 2015

Game Gratis Untuk Linux Nexuiz

Pengembang game di Linux mungkin tidak sebanyak dari jenis game di Sistem Operasi yang lain, namun dari sedikit game yang bisa dimainkan di Linux penulis akan membagikan game First Person Shooter gratis yang sekarang berada di alientrap. Yang bener ada game First Person Shooter gratis untuk Linux ? i ya sob makanya dilanjutkan membacanya.

Game Nexuiz pada awal pengembangannya dikembangkan oleh Lee Vermeulen dan Forest 'LordHavoc' Hale yang memulai pengembangan Alientrap pada musim panas tahun 2002. Tujuan dari proyek Alientrap adalah membuat game first person shooter dengan kualitas bagus yang bisa dimainkan di semua platform sistem operasi.

Versi pertama dari permainan/ game Nexuiz dirilis tahun 2005. Pada pengembangan selanjutnya ternyata Nexuit mendapatkan banyak dukungan dari kontributor game selama bertahun-tahun.

Pada bulan Oktober Tahun 2009 dirilis Nexuiz versi 2.5 dan telah di download lebih dari 6 juta serta banyak didistribusikan dalam paket distro Linux.

Namun sayang pada pertengahan 2010 diumumkan bahwa XBLA baru, PSN dan Steam download akan membuat ulang Nexuiz dan dikerjakan dibawah Illfonic menggunakan game engine CryENGINE3. Pendiri Nexuiz Forest 'LordHavoc' juga bekerja pada versi Illfonic yang baru.

Dari situ para kontributor yang tetap menginginkan game dengan lisensi opensource mengembangkan game Xonotic.

Walaupun begitu bagi Sobat yang ingin memainkan game Nexuiz yang direbrand Nexuiz Classic dapat mendownload game first person shooter gratis dari sourceforge pada link berikut :

http://sourceforge.net/projects/nexuiz/

No comments:

Post a Comment