Friday 6 March 2015

Download Audacity Untuk Linux

download software audacity untuk linux
Gambar : audacity.sourseforge.net
Pembahasan dan postingan blog kali ini masih sekitar software editor musik dan video. Kalau pada postingan blog download software untuk linux sebelumnya tentang video editing untuk linux, pada kesempatan ini akan menulas tentang software editing audio untuk Linux.

Software editing audio untuk linux ini selain bisa berjalan pada sistem operasi linux juga bisa berjalan pada sistem operasi Windows. Namun karen blog ini membahas seputar Software Linux, maka pembahasan akan lebih ke arah penggunaan software bagi pengguna Linux. Apa software untuk edit audio di Linux tersebut ?

Software untuk mengedit musik dan berbagai jenis audio di Linux yang akan kita bahas kali ini adalah software Audacity. Software audacity adalah software editor berbagai jenis musik yang bisa diandalkan

Selain memiliki kemampuan untuk mengedit berbagai jenis audio, Aplikasi Audacity juga memiliki fitur untuk merekam gratis, karena software Audacity dibawah lisensi GNU GPL. Karena lisensi software Audacity open source jadi selain software tersebut gratis untuk didownload juga bebas dipelajari source code nya untuk menjadikannya lebih baik lagi.

Fitur-Fitur software Audacity
Sebagaimana dibahas diatas bahwa dalam paket software audacity memiliki kemampuan untuk mengedit file audio dan merekam. Berikut beberapa fitur yang ada pada software audacity untuk Linux
  1. Kalau kalian ingin mereka suara kalian melalui mikrofon maupun mixer kalian bisa menggunakan Audacity sebagai Tool untuk merekam suara kalian. Selain itu Audacity dapat merekam audio streaming, asyik kan.
  2. Seperangkat toolbar untuk mengelola beberapa rekaman sekaligus
  3. Level meter untuk memantau tingkat volume sebelum, selama dan setelam proses rekaman
  4. Merekam suara dari microfon, line input, perangkat usb dan lainnya
  5. Dalam hal impor dan ekspor file, Software audacity mampu untuk mengimpor berbagai jenis file audio untuk diedit, menggabungkan beberapa file audio dan mengekspornya dalam format berbeda. Diantara file yang didukung Audacity adalah WAV, AIFF, FLAC.
  6. Mengimpor dan mengekspor file audio jenis AC3, M4A / M4R (AAC) dan WMA dengan library FFmpeg
  7. Fitur Cut, Copy, Paste semudah copy paste dokumen office.
  8. Mengumpulkan berbagai macam jenis trek.
  9. Dan masih banyak fitur-fitur audacity yang bisa kalian eksplore dan dalami.
  10. Mendukung berbagai jenis kualitas audio dari 16-bit, 24-bit, dan 32-bit
Tertarik menggunakan editor audio Audacity ? Kalian bisa mendapatkan tutorial software Audacity melalui situs resmi audacity yang menjelaskan tentang software audacity dan bagaimana menggunakan software audacity termasuk download audacity untuk linux melalui link berikut :

http://audacity.sourceforge.net/

No comments:

Post a Comment