Sunday 1 March 2015

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Untuk PC Linux

Kalau orang sering lupa harus diingatkan apalagi kalau sudah menyangkut kewajiban terhadap Yang Maha Kuasa, tentu wajib diingatkan. Sobat yang beraga Islam sering lupa sholat pada waktunya seringga seringnya melaksanakan sholat pada akhir-akhir waktu ?

Apabila aktifitas di komputer sering membuat lalai, sehingga sering melakukannya pada menit-menit terakhir waktu sholat maka Sobat wajib mendownload aplikasi pengingat waktu sholat untuk PC Linux agar tidak lalai lagi dengan sholat ketika beraktifitas di depan PC.
Gambar :Ubuntu Software Cemter


Adakah aplikasi pengingat waktu sholat untuk Laptop ? Saya kan menggunakan Linux ? Jangan pesimis gitus. Kalau kamu mendapatkan aplikasi pengingat waktu sholat untuk windows di Linux juga ada kok apl. Apa nama aplikasi pengingat sholat di Linux ?

Nama aplikasi pengingat sholat untuk Linux adalah Minbar prayer time. Aplikasi mimbar akan mengingatkan kita 5 waktu sholat + syuruq dan menggunakan metode perhitungan Imam fiqih yang banyak dianut di dunia.

Selain itu juga terdapat kalender hijriah, sehingga kalian tahu tanggal berapa hari ini menurut kalender hijriah. Waktu sholat bawaan pada aplikasi adalah waktu Mekkah. Ubahlah dengan waktu sholat daerah kalian masing-masing.

Aplikasi pengingat waktu adzan terdapat pada software center apabila kalian menggunakan Linux Mint, begitu juga yang menggunakan Ubuntu., jadi tidak harus masuk ke terminal Sob untuk menginstall aplikasi Mimbar Praye Time.

Apabila distro Linux kalian tidak menyertakan Minbar prayer time pada repositori mereka, silahkan ke halaman berikut ;

https://launchpad.net/ubuntu/+source/minbar/0.2.1-7ubuntu2

Nyalakan dan buka aplikasi pengingat waktu azan Minbar setelah berhasil masuk login. Pengalaman pribadi kalau aplikasi pengingat waktu sholat untuk PC tidak diaktifkan, miba. taka aplikasi tidak berjalan ketika waktunya sholat

No comments:

Post a Comment