Friday 27 February 2015

Download Software Untuk Membuat Animasi 3D Gratis

Software Grafis gratis untuk membuat animasi 3D apa yaa ? Begitu kira-kira pertanyaan ketika ingin membuat animasi 3d maupun hendak membuat model untuk game 3d. Namun sayang kalau harus mengeluarkan kocek untuk membeli software berbayar. Adakah software untuk membuat animasi yang berlisensi GNU GPL sehingga saya bebas menggunakannya ? 

Tenang sob kualitas aplikasi untuk membuat animasi 3d di Linux tidak kalah dengan software berbayar kok. Banyak fitus dan fasilitas di dalamnya sehingga kalian bisa mengeksplore imaginasi kalian untuk membuat animasi keren dan bagus walaupun dengan software gratis. 

Jangan merendahkan kualitas dari aplikasi 3D untuk Linux karena kualitasnya telah diakui dan banyak pengguna Grafis yang menggunakan aplikasi ini. Iya deh saya percaya kualitas aplikasi 3D untuk Linux, nama aplikasi untuk membuat animasi 3D di Linux apa ?

Download software untuk membuat animasi 3d gratis
Gambar : Blender.org

Lo saya belum menyebutkan nama aplikasinya ya Sob ? Maaf karena saking semangatnya mempromosikan software 3d untuk linux sampai lupa memberitahu namanya.

Aplikasi untuk membuat animasi 3D di Linux adalah Blender. Serius didengar malah cerita tentang blender. Jangan salah paham sob memang software untuk membuat animasi 3D Gratis tersebut namanya Blender.

Software Blender terbaru menawarkan fitur render engine yang kuat yang diberi nama Cycles yang menawarkan render realistis yang menawan sehingga seakan-akan animasi tersebut benar-benar nyata.

Tool pemodelan yang komprehensif sehingga mudah membuat dan mengedit animasi animasi dengan mudah dan cepat. Untuk itu blender terbaru dilengkapi shortcut keyboard sehingga kerja lebih cepat, dungan terhadap N-Gon, serta mendukung python untuk add-ons.

Itulah sob gambar sekilas tentang aplikasi 3d blender yang powerful untuk membuat animasi dan model game 3d yang bisa sobat andalkan. dimana bisa download software untuk membuat animasi 3d gratis blender tersebut ?

Untuk mendownload software blender tersebut silahkan sobat mengunjungi situs resmi blender yang berada di : www.blender.org

Walaupun aplikasi blender berlisensi GNU GPL software blender dan di install Linux juga bisa dinikmati bagi pengguna sistem operasi windows dan Mac OS. Selamat membuat karya desain grafis yang ciamik sob. Jangan lupa kasih tahu di komentar apabila telah berhasil membuat karya animasi 3D dengan blender sob.

No comments:

Post a Comment