Sunday 22 February 2015

Arti Logo Pinguin Pada Linux

Setiap perusahaan atau organisasi tentu memiliki arti dari logo yang miliki. Setiap garis atau gambar biasanya memiliki arti masing-masing. Sebagai contoh gambar rantai pada logo koperasi mengandung arti kebersamaan dan saling ketergantungan, bukankan begitu ? Lalu apa arti logo pinguin pada linux ?
Gambar :en.wikipedia.org

Ayo siapa yang tahu mengapa Linus Torvald memilih logo pinguin dibandingkan dengan binatang-binatang lainnya ? Karena Linus hidup di dekat kutub coba kalau di Indonesia pasti memilih lambang burung yang ada di Indonesia. Daripada menebak-nebak yuk kita cari arti lambang pinguin pada linux tersebut.

Penentuan binatang pinguin sebagai logo Linux tersebut bermula ketika Linus Torvalds sedang
jalan-jalan bersama Andrew Tridgell dii sebuah taman. Tiba-tiba Linus dipatok burung Pinguin. Akibat patokan Pinguin tersebut Linus mengalami demam berhari-hari.

Dari kejadian tersebut, Linus berfikir bahwa karakter ini cocok untuk mewakili Linux. Linus Torvalds berharap pemakai Linux menjadi tergila-gila dan jatuh hati dengan Linux lalu mengutak-atik Linux yang dimilikinya.

Dan ternyata apa yang dipikirkan Linus Torvalds menjadi kenyataan, kalau tidak bagi pembaca hal tersebut terjadi pada penulis. Betapa begadang bermalam-malam sampai lupa jam tidur ketika baru berkenalan dengan Linux. Ayo jujur siapa yang mengalami hal tersebut ?

Itulah sobat download gratis software untuk linux sejarah penentuan logo dan arti logo pinguin pada linux. Semoga tidak penasaran lagi tentang arti lambang pinguin pada Linux. Salam Open Source Software.

No comments:

Post a Comment