Saturday 19 September 2015

Software Apache HTTP Server Gratis

Gambar : apache server
Kalau Microsoft memiliki software server yang bernama Microsoft Internet Information Services (IIS) yang berjalan pada sistem operasi windows, maka Linux memiliki software Apache HTTP server gratis yang bisa digunakan oleh administrator server tanpa harus mengeluarkan biaya lisensi software.

Menurut Netcraft, Software Apache HTTP Server merupakan software untuk server yang paling banyak digunakan untuk layanan web server.
Apache HTTP Server selalu mengikuti perkembangan terbaru dari standar HTTP yang ada, sehingga ketika menggunakan software Apache HTTP Server tidak takut program server yang digunakan usang alias tidak up to date.

Software Apache HTTP Server berjalan pada berbagai sistem operasi modern saat ini. Selain berjalan pada berbagai macam platform sistem operasi modern, Software Apache server aman dan dapat dimaksimalkan dengan adanya modul-modul. Software apache server merupakan software server nomor satu yang ada di jagat dunia maya saat ini dan software nomor satu open source server.

Project apache HTTP server merupakan usaha pengembangan perangkat lunak yang dikerjakan dan dikelola bersama-sama dari kelompok-kelompok yang tergabung dari seluruh dunia menggunakan layanan internet sebagai alat komunikasinya.

Project apache HTTP Server merupakan bagian dari Apache Software Foundation. Ratusan orang telah menyumbangkan dan memberikan ide, source code, dan dokumentasi sehingga project apache HTTP Server mudah dipelajari oleh siapa saja yang tertarik dengan layanan server.

Software apache http server terbaru saat ini merupakan project apache HTTP Server versi 2.4.16 yang dirilis pada bulan Juli 2015 kemaren. Apache server ver 2.4.xx merupakan rilis versi stabil terbaru saat ini sekaligus menandai inovasi dan merayakan usia apache server yang ke-15 Tahun.

Project software apache versi httpd merupakan rilis utama dari versi 2.4 dan merupakan versi terbaik dari software apache HTTP Server saat ini. Selain itu Apache httpd server versi 2.4 membawa fitur baru diantaranya Loadable MPMs, perbaikan terhadap dukungan untuk OCSP, mod_lua, Dynamic Reverse Proxy Configuration, Peningkatan terhadap Authentication/Authorization, FastCGI Proxy, Expression Parser, dan object caching API.

Bagi sobat yang hendak mendownload project httpd server terbaru dan ingin menginstall apache httpd server pada linux kalian, silahkan download apache server dari halaman apache server berikut : http://www.us.apache.org/dist//httpd/httpd-2.4.16.tar.bz2

No comments:

Post a Comment